Berniat update!!

Hoy Bloggers, udah lama nih gue gak nge-blogs. Hehe, payah deh emang ^^,

nyok kite baca postingan berikut, hehe..

Hhuu, udah beberapa minggu bahkan hampir sebulan kayaknya blog gue ini gak ada updatenya. Alasan yang bisa gue kasih ya.. (*hehe,, berasa ada yang nanya "riyadh, ada berita terbaru apa lagi di blogmu..?! kok blum di-update lagi..?! aku nunggu lho.." bhahahahaha..) mungkin karena gue lagi sibuk ngurusin PI kali yak..? sekedar info, gue mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Depok yang mengambil jurusan Manajemen Informatika D3, saat ini sedang menapaki kesehariannya di semester akhir. Semester yang berat. ;'(

back to topic.

Kalo gue liat dari blog temen-temen gue macam si bovie, sepertinya dia lancar-lancar aja ng-update blognya, selalu ada aja yang bisa diceritain. Kalo dibandingin, mungkin gue kayak baru belajar naek sepeda, sedangkan dia udah bisa ngendarain motor trus lepas tangan trus bisa sambil kayang sembari nyeimbangin meja di perutnya.. (*haha, much kalo bahasa inggrisnya mah, a.k.a lebayy..).

ok,, back to topic (again)



Blog gue ini sepertinya membutuhkan penanganan yang cekatan dan handal ato mungkin gue-nya kali yak yang gak ber-skill penulis? Haha, entahlah. Bagi gue menulis di blog sepertinya merupakan suatu keahlian tertentu (a gift), tapi kita masih bisa pelajarin kok. Kalo kata bang Dika, teknik menulis yang baik itu:

1. Punya first sentence yang menarik, artinya kalimat pertama dari tulisan yang dibuat itu harus membuat orang memiliki keinginan untuk mengetahui lebih lanjut dari keseluruhan tulisan. Yaa, kalo disingkat mah,, bikin penasaran gitu.. :P
2. Kalimatnya ekonomis. Haha, ternyata gak cuma harga aja yang ekonomis, tapi tulisan juga perlu dibuat ekonomis. Ke-efektifan dalam penggunaan kata sangat berpengaruh pada hasil tulisan. (hehe, kok gue sotoy abiss yak.. berasa udah paling yahud aje..)
3. Punya voice sendiri, artinya bahasa yang kita gunakan harus mencirikan diri kita. Jadi, misalkan kita membaca sebuah tulisan dan kita bisa tau siapa penulisnya berarti sang penulis tersebut sudah memiliki voice-nya sendiri.

Hehe, udah ah update-nya.. gue mau tidur dulu..
(*i thought update was successfull.. ihiyy..!! :D)

3 comments:

Bovie Sandhi mengatakan...

hahahaha.
itu gue lagi ngeblog apa akrobat di oriental circus yat?

Rydh Frds mengatakan...

wakakakakka,, biasa gan,, hasil kreasi otak pencot ane aja itu mah..

Bovie Sandhi mengatakan...

namanya juga ngaguls crew.
hahahaha =P

Posting Komentar