Gmail Motion Got Me!

Gmail
Halo readers! Baru terlaksana posting lagi nih. Padahal gue udah berniat posting nih artikel sejak berabad yang lalu, tapi 'malasnyooo' gak ketulungan. Okay, berhubung ini postingnya telat, jadi langsung aja deh ke intinya.

Pas tanggal 1 April yang lalu (*apa gue bilang, telat bener kan?) gue buka Twitter, di timeline gue ada temen gue @gilbhas ngetweet mengenai Google, dia bilang (waduh lupa nih gue), intinya "yang punya webcam sama akun Gmail wajib coba nih (beserta link nih di sini)". Langsung deh gue klik tuh, ahaha agak kepo juga gue yee. Okay, beralih ke browser, loading bentar, trus tampil deh tuh halaman webnya. Nih hasil screenshot-nya: (klik aja yak gambarnya biar lebih jelas)




Di halaman web tersebut isinya mengenai teknologi terbaru dari Google Mail, namanya Gmail Motion, yaitu teknologi yang mempermudah user dalam melakukan akses terhadap emailnya menggunakan bahasa tubuh dengan syarat harus menghadap ke webcam yang terpasang pada komputer kita. Jadi, untuk membuka email misalnya, user cukup melakukan gerakan seperti membuka laptop maka email akan terbuka otomatis pada halaman Gmail pada komputer. Coba tonton deh video berikut yang ada di web tersebut.



Nah, gimana tuh menurut lo setelah nonton video di atas? Mantep juga ye kalo bisa kayak gitu. Daaaaannn, berbekal rasa penasaran gue akhirnya berniat mencoba tuh teknologi teranyar dari Google Mail tersebut. Kalau lo liat dari screenshot di atas, di sebelah kanan gambar ada tombol buat nyoba tuh, tulisannya "Try Gmail Motion". Gue klik deh tuh tombol (udah penasaran banget deh tuh pokoknya). Yak! loading.. 10%.. 40%.. 70%.. 90%.. dan akhirnya "Loading... 100%" (*dalam hati* waduh, tumben cepet nih loadingnya).

Tapi ternyata *jreng..jeng..jeng* "April Fools! Gmail Motion doesn't actually exist. At least not yet...". Si Gmail Motion itu udah nipu gue di tanggal 1 April. Demyu Gmail! ahaha. Niat bener doi ngerjain orang. Nih liat screenshot-nya:


Tambahan Cerita.
Gue gak mau ketipu sendirian, akhirnya gue kerjain juga temen gue, Putri namanya. Saat chatting YM, gue bilang "Put, coba buka link ini deh! (http://mail.google.com/mail/help/motion.html)" Trus dia buka deh tuh, link yang gue kasih. Tapi gak lama kemudian dia bilang ke gue mengenai teknologi baru Gmail tersebut sambil cerita2 tentang gerakan2nya (pasti abis nonton videonya nih), tapi dia bilang dia belum cobain itu Gmail Motion-nya. (aduh, gagal gue!) She acts like nothing happens. Tapi setelah gue desak-desak keesokan harinya, dia baru ngaku kalo dia juga udah nge-klik tombol "Try Gmail Motion" and Got Fooled! Yes! Mission Accomplished!

2 comments:

Putri Januarini mengatakan...

heh!oooh jadi lo nyari temen yee waktu itu!.hahaha asuu koe'

Rydh Frds mengatakan...

ahaha tapi lo sok-sok'an gak ada apa-apa gitu..
pas gue tanya-tanya, baru ngaku.. ahaha :P

Posting Komentar