Kekerasan Dalam Berpacaran (review video)

Ilmu Budaya Dasar
Riyadh Firdaus
17110167
4KA18


Macam-macam gaya berpacaran muda-mudi jaman sekarang, mulai dari yang backstreet (sembunyi-sembunyi), sampai yang berujung pada tindak kekerasan. Jika gaya berpacaran kalian tidak berujung pada tindak kekerasan, beruntunglah. Dari tayangan film pendek yang diberikan oleh dosen di kelas, gaya berpacaran yang berujung pada tindak kekerasan ini cukup banyak terjadi di kalangan muda-mudi.

Di Indonesia, sepertinya gaya berpacaran yang berujung ke tindak kekerasan ini cukup banyak terjadi. Umumnya hal ini terjadi karena adanya perlakuan yang kasar dari sang pria, dan wanita lah yang menjadi korbannya. Sang pria biasanya melakukan perlakuan kasar tersebut sebagai pelampiasan atas kemarahan yang dirasanya. namun, parahnya lagi apabila sang pria tersebut sudah tidak merasakan penyesalan bahwa ia telah melakukan tindak kekerasan yang dapat diancam dengan hukuman pidana.

Wanita yang jadi korban tindak kekerasan dari pacarnya pun tidak sedikit, bahkan tak jarang dari mereka yang tidak menyadari bahwa perlakuan pacarnya tersebut sudah melampaui batas. Karena sudah terlanjur sayang, menurut mereka. Selain itu, juga biasanya sang wanita memiliki ekspektasi bahwa pacarnya nanti akan menyadari perbuatannya dan berubah ke arah yang lebih baik lagi. Meskipun pada akhirnya tidak seperti itu.

Gaya berpacaran yang seperti ini merupakan gaya berpacaran yang tidak sehat. Karena jika sang pria sudah berperilaku seperti ini, maka sang paria tersebut tergolong melakukan tindak kekerasan yang dapat diancam dengan hukuman pidana. Jika hal ini terjadi pada anda maupun orang di sekitar anda, beritahu ke orang terdekat anda. Jika tidak ada perubahan yang baik dari pacar anda, segera lapor kepada pihak yang berwenang. Karena berdasarkan video yang ditayangkan di kelas tersebut, sang wanita yang berada di posisi sebagai korban umumnya tidak sadar bahwa ia telah menjadi korban tindak kekerasan.

2 comments:

Putri Januarini mengatakan...

tuh yaaad!klo lo dipukulin sm cwo lo udh tinggalin aja.loh?!*kaboor..

Rydh Frds mengatakan...

waduuuh, sembarangan nih anak..
langsung ambil langkah seribu batang pohon pula..
*aduh, keceplooooosan!* ahaha..

Posting Komentar